Kini mendapatkan kartu kredit tidak lah sulit, banyak cara yang dilakukan pihak bank menjerat nasabah nya agar meng-apply permintaan kartu kredit, ini dilihat dari banyaknya iklan dan promo menarik dari kartu kredit agar nasabah menjadi tergiur akan penggunaan kartu kredit. Mulai dari membebaskan biaya admin selama 2 tahun atau bahkan membebaskan biaya tahunan kartu kredit selama kita masih memakai kartu kredit dan meringankan biaya cicilan hingga 0,50 % setiap transaksi yang akan dijadikan ke cicilan.

Disini membuat para nasabah yang baru menggunakan kartu kredit semakin tergiur dengan kemudahan transaksi dan ringan nya cicilan. pemakaian kartu kredit sebenarnya bisa menjadi momok menakutkan jika kita menunggang pembayaran namun jika kita disiplin dalam pemakaian kita dapat terhindar dari jeratan hutang kartu kredit.
Namun saat ini para milenials menjadi hedon dalam pemakaian kartu kredit untuk budget lifestyle. Padahal pada dasarnya kartu Kredit memiliki sejumlah manfaat dan memberikan banyak kemudahan bertransaksi bagi para pemegang nya.

Cuma ada 1 cara agar kita disiplin dalam pemakaian kartu kredit ” Berani Gesek Berani Bayar “. Selalu perhatikan tanggal – tanggal penting pemakaian kartu kredit seperti tanggal cetak tagihan dan tanggal jatuh tempo tagihan. Tapi ada 1 hal yang tidak kalah penting yaitu : tanggal kamu gajian agar kamu bisa bayar kartu kredit. Berikut ini adalah Tips Penting agar kartu kredit kamu cepat lunas :

Stop pemakaian kartu kredit jika pemakaian melewati limit
• Bayar minimum kartu kredit di bulan pertama
• Di bulan kedua dan bulan berikutnya bayar tagihan kartu kredit bayar dengan nominal yang sama. Jangan bayar kartu kredit dengan jumlah minimum lagi.

Selama ada niat untuk melunasi hutang tersebut pasti ada jalan yang bisa kamu tempuh. Besarnya utang kartu kredit bisa terjadi karena banyak hal, termasuk kurangnya pengetahuan bagaimana cara bijak menggunakan kartu kredit. Contoh sederhana misalnya Kamu hanya membayar tagihan minimum kartu kredit yang akibatnya hutang jadi berbunga terus menerus dan akhirnya membengkak.

Baca Lainnya: Tips Aman Menghindari Modus Penipuan Kartu Kredit Yang Marak Terjadi

Selain itu disiplin pemakaian kartu kredit adalah 30% dari jumlah pendapatan yang kita terima, supaya jika ada keadaan darurat kamu masih mempunyai dana darurat untuk keperluan tak terduga tersebut. Memiliki kartu kredit memang membutuhkan tanggung jawab serta pengetahuan dari pemiliknya. Ini penting untuk mencegah pemilik kartu kredit terjebak hutang. Padahal, bila pemilik bijak menggunakan kartu kredit, banyak hal menguntungkan yang bisa diambil. Termasuk aneka promo dan kemudahan saat bepergian, nonton bioskop, belanja atau makan di restoran.