Pameran otomotif kelas dunia GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 punya berbagai hal baru yang siap memanjakan pengunjung pada 18-28 Juli mendatang. Selain melihat deretan kendaraan dan teknologi otomotif terkini, pengunjung juga nantinya bisa mendapatkan pengalaman terbaik lewat program dan fasilitas terbaru yang dihadirkan di GIIAS

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) tahun 2019 ini menggelar pameran otomotif berskala internasional. ‘Future in Motion’ menjadi tajuk yang diangkat dalam pameran tahun ini. Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi mengatakan GIIAS 2019 menghadirkan transformasi digital yang lebih hidup, pengaruh teknologi dalam industri otomotif – seperti mobil listrik, mobil tanpa sopir (otonom), dan sentuhan teknologi digital pada mobil.

Beyond Mobility Area
Salah satu hal yang baru di pameran GIIAS 2019 adalah pengalaman baru yang ditawarkan di Beyond Mobility Area. Di area ini, pengunjung nantinya tidak hanya dapat menyaksikan mobil konsep atau teknologi otomotif terbaru, tetapi juga mencobanya. Pengunjung bisa langsung ke Loading Dock Hall 5-6 ICE BSD City untuk merasakan pengalaman mengendarai mobil-mobil konsep yang dipamerkan di GIIAS 2019.

Test Drive dan Test Ride
Program uji kendara dari GIIAS 2019, Test Drive dan Test Ride, juga sudah disempurnakan dengan Safety Driving & Riding Course. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pengunjung tentang pentingnya faktor keselamatan dalam berkendara dan teknik berkendara aman. Nantinya uji kendara mobil bisa dilakukan di Loading Dock Hall 5-6, sedangkan uji kendara motor bisa dilakukan di Loading Dock Hall 8-9.

Untuk pengunjung yang hendak membeli aksesoris dan komponen otomotif di GIIAS 2019 dan ingin kendaraannya dipasangi secara langsung, disediakan area untuk pemasangan dan instalasi on-the-spot di Working Bay, yang berlokasi di Outdoor Parking Area Hall 10. Jasa pemasangan di lokasi ini hanya disediakan oleh ekshibitor yang berpartisipasi dalam program ini.

Selain berbagai program dan peningkatan baru, GIIAS 2019 juga akan hadir dengan penataan ruang pameran yang baru. Di area pameran seluas 22 hektar nanti, pengunjung dapat menemukan secara mudah lini kendaraan penumpang di Hall 1-6 dan produk-produk otomotif dari industri pendukung di Hall 9-10.

Sebagai pameran otomotif kelas dunia, GIIAS 2019 dipastikan akan diramaikan oleh ratusan merek dari industri otomotif. Masing-masing akan menampilkan berbagai produk otomotif terkini nya di pameran yang akan diadakan dalam waktu dekat tersebut.

Tercatat ada total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial yang akan berpartisipasi di GIIAS 2019, yang terdiri dari merek-merek kendaraan penumpang dan kendaraan komersial. Sedangkan untuk kategori sepeda motor, akan ada 11 merek yang turut serta. Selain itu, ada pula tiga perusahaan karoseri yang akan bergabung. Dari industri pendukung, akan ada lebih dari 300 eksibitor yang hadir meramaikan pameran otomotif terbesar di Indonesia ini.

Baca Lainnya: Berapa Harga Charger Mobil Listrik di Indonesia?

Sudah siap untuk melihat dan mencoba lini kendaraan dan teknologi otomotif terbaru? Pameran otomotif GIIAS 2019 akan digelar 18-28 Juli mendatang di ICE BSD City, Tangerang, menghadirkan inovasi-inovasi terkini di industri otomotif dari 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, 11 merek sepeda motor, serta lebih dari 300 ekshibitor dari industri pendukung.