Mudik ke kampung halaman sudah menjadi tradisi sebagian masyarakat di kota kota besar seperti Jakarta , Bandung, Surabaya, dan kota kota besar lainnya. Fenomena mudik ini sering sekali dikaitkan dengan momen momen besar keagamaan seperti Idul Fitri, Natal dan Imlek dimana momen ini sering sekali digunakan untuk berkumpul dengan keluarga di kampung halaman. Selain itu masyarakat sering sekali menggunakan moda transportasi massal menuju ke kampung seperti bus, kereta api, pesawat , kapal laut hingga mobil pribadi yang semakin digemari sebagai alat transportasi. Bagaimana dengan anda yang ingin tetap mudik tetapi kehabisan tiket bus, kereta api dan pesawat? Anda tidak perlu repot karena kini banyak sekali bisnis rental mobil atau kendaraan yang bisa anda pergunakan untuk mudik.

Selain harga sewa mobil yang terjangkau anda juga tidak perlu lagi memikirkan biaya cicilan kredit mobil yang dimana harus anda bayarkan setiap bulan secara rutin jika tidak ingin dikenakan biaya lainnya dan dapat merusak reputasi kreditdibilitas digital anda nantinya. Kenapa demikian ? setiap pemberian kredit kepada nasabah, baik itu kredit baru atau pun sifatnya tambahan kepada nasabah eksisting, pihak bank sebagai kreditur tetap akan mengecek underlying dari pengajuan kredit tersebut. Feasible atau tidak untuk diberikan pinjaman. Untuk mengecek apakah nasabah tersebut memiliki kemampuan yang cukup dalam mengelola dana pinjaman kelak, bank biasanya akan melihat dari skor kredit nasabah yang bersangkutan.

Pihak bank juga tidak mau sembarangan menerima pengajuan pinjaman baru nasabah yang memiliki skor kredit ( Credit score ) buruk. Jika salah langkah, yang ada malah kredit macet. Apalagi nilai kredit yang diajukan lebih besar dari pinjaman sebelumnya. Oleh karena itu, bank tentu akan menelusuri dan menilai bagaimana cara Anda bertanggung jawab terhadap pinjaman atau kredit selama ini. Di antaranya kedisiplinan pembayaran, sisa utang, kemampuan membayar, termasuk kemampuan keuangan Anda untuk menanggung utang baru.

Selain itu, skor kredit juga akan mempengaruhi besaran limit atau jumlah pinjaman yang akan Anda dapatkan. Bila selama ini Anda kurang disiplin membayar cicilan kredit dan sering kena denda, bisa saja bank hanya akan memberikan pinjaman dengan nilai yang lebih kecil daripada pengajuan, dengan anda sewa mobil kepada rental mobil terpercya anda juga tidak harus dibebankan berapa cicilan seperti membayar cicilan kredit. Tetapi jika anda mempunyai cicilan kredit atau tagihan yang harus anda bayarkan setiap bulannnya anda dapat menggunakan aplikasi Raksasa anda bisa langsung autobill dari aplikasi setiap bulannya dan anda juga akan mendapatkan Rakasa score sebagai nilai tambahan skor kredit anda kepada pihak bank atau leasing yang akan terhubung dengan akun rekening bank anda.

Kembali tentang bisnis rental mobil untuk mudik, harga sewa mobil jelang Lebaran, merupakan salah satu informasi yang banyak dicari masyarakat saat ini. Pasalnya, banyak masyarakat yang melakukan penyewaan mobil untuk mudik ke kampung halaman.Mobil rental banyak dipilih karena untuk pulang ke kampung halaman, sebab dianggap lebih privat ketimbang menggunakan bus, kereta api, hingga kapal laut. Bahkan jelang libur mudik Lebaran, kebanyakan perusahaan penyedia mobil rental menawarkan sistem paket Lebaran dengan lama sewa selama tujuh, dan sepuluh hari. Berikut harga sewa paket sewa mobil yang ditawarkan rental mobil

Untuk Waktu Sewa Kendaraan Selama 10 hari
-Avanza, Xenia, Ertiga M/T = Rp 5,5 juta
-Innova All New G M/T= Rp 8 juta
-Mobilio E CVT A/T = 6,5 juta
-Pajero Sport A/T Dsl= Rp 13 juta
-Fortuner VNT TRD A/T Dsl = Rp 13 juta

Untuk Waktu Sewa Kendaraan Selama 13 hari
-Avanza, Xenia, Ertiga M/T = Rp 6,5 juta
-Innova All New G M/T= Rp 9,5 juta
-Mobilio E CVT A/T = Rp 7,7 juta
-Pajero Sport A/T Dsl= Rp 16 juta
-Fortuner VNT TRD A/T Dsl = Rp 16 juta

Untuk Waktu Sewa Kendaraan Selama 1 hari
-Avanza, Xenia, Ertiga M/T = Rp 350 ribu
-Innova All New G M/T = Rp 500 ribu
-Mobilio E CVT A/T = Rp 450 ribu
-Pajero Sport A/T Dsl= Rp 7 juta

Untuk Waktu Sewa Kendaraan Selama 7 hari
-Avanza, Xenia, Ertiga M/T = Rp 2,1 juta
-Innova All New G M/T = Rp 3,5 juta
-Mobilio E CVT A/T = Rp 2, 8 juta

Baca Lainnya: Harga Mobil Low Budget MPV Terbaru Untuk Mudik Asik

Menyewa kendaraan saat ini bisa jadi solusi praktis memenuhi kebutuhan transportasi saat mudik dan libur lebaran. Sewa mobil, konsumen bisa memilih kendaraan yang kapasitasnya sesuai kebutuhan juga tetap lebih private dan mobilitas saat di kampung halaman menjadi lebih hemat dan leluasa dan untuk waktu sendiri lebih efisien.