Di tahun 2019, era pembayaran digital semakin diminati masyarakat Indonesia banyak yang berusia produktif, biasa disebut dengan generasi Milenial. Mereka selalu ingin mencoba sesuatu yang baru termaksud memakai teknologi finansial yang saat ini berkembang sangat pesat. Keberadaan Raksasa di bidang Fintech bertujuan untuk membuat masyarakat lebih mudah mengakses produk-produk keuangan, mempermudah transaksi dan juga meningkatkan kredibilitas kredit keuangan.

Raksasa sebagai pemain baru di dunia Fintech selain memberi kemudahan kepada masyarakat dalam segi pembelian, pembayaran, pengajuan kartu kredit tetapi juga memberikan skor kredit disetiap transaksi keuangan. Anda dapat melihat gambaran tentang bagaimana pemberi pinjaman dapat melihat profil data diri Anda ( versi yang Anda lihat ketika Anda mengajukan kredit). Bagaimana tampilan profil Anda dilihat dari segi perbankan ?. Skor kredit yang ada di Raksasa menjadi acuan perbankan nantinya untuk memberikan kredit kepada Anda sebagai konsumen.

Raksasa juga dikenal sebagai pemberi skor kredit. Apa itu skor kredit? Skor kredit adalah angka yang mencerminkan kemungkinan Anda membayar kembali kredit. Pemberi pinjaman seperti bank dan perusahaan kartu kredit akan melihat file kredit Anda ketika mereka menghitung kredit Anda, yang akan menunjukkan kepada mereka tingkat risiko dalam meminjamkan kepada Anda. Semakin tinggi skor di Raksasa kredit Anda, semakin baik peluang Anda diterima untuk kredit, dengan harga terbaik.

Raksasa kredit Anda memengaruhi peluang Anda untuk mendapatkan:

• Kartu kredit,
• Pembiayaan mobil
• Pembayaran bulanan gas & listrik
• Pembiayaan kpr
• Pembayaran bulanan asuransi
• Pinjaman Dana
• Persewaan properti

Bagaimana cara kerja skore kredit dari Raksasa?

Cara kerja Raksasa adalah setiap pembayaran yang Anda lakukan akan dihitung setiap kali Anda pembayaran berhasil di lakukan. Cara skor kredit Anda tergantung pada jumlah pembayaran yang dilakukan baik dalam minimum atau maksimum pembayaran, setiap konsumen akan memiliki skor kredit di Raksasa yang berbeda sehingga peringkat kredit Anda mungkin berbeda di antara mereka.

Raksasa membantu pemberi pinjaman membuat keputusan risiko kredit yang akurat, andal, dan cepat kepada para konsumen. Risiko kredit memberi peringkat kepada konsumen berdasarkan seberapa besar kemungkinan mereka membayar kewajiban kredit mereka sebagaimana disepakati. Raksasa berbasis luas yang paling banyak digunakan juga memainkan peran penting dalam banyak keputusan setiap tahun. Pemberi pinjaman melihat Profil ‘data’ Anda – Data Anda, untuk memeriksa riwayat pinjaman Anda dan bagaimana Anda biasanya membayar kembali uang yang Anda pinjam. Biasanya, mereka akan mempertimbangkan:

• Informasi dari laporan kredit Anda
• Detail aplikasi Anda
• Data yang ada (mis. jika Anda adalah pelanggan yang sudah ada)

Apa yang baik atau nilai kredit rata-rata?

Tidak ada nomor ‘sihir’ yang akan menjamin persetujuan Anda. Dan, karena perusahaan yang berbeda mungkin mencari hal yang berbeda di calon konsumen mereka, Anda mungkin ditolak oleh satu dan diterima oleh yang lain. Skor kredit Raksasa bisa mencapai 1000 sebagai skor maksimal setiap konsumen dan ini akan menjadi acuan para kreditur melihat profil konsumen yang mempunyai kredibilitas kredit Baik.

Baca Lainnya: Apa Fungsi Credit Score dan Bagaimana Cara Meningkatkannya?

Raksasa akan memberikan skor kredit gratis pada pembayaran pertama melalui aplikasi Raksasa. Sehingga Anda dapat memiliki panduan yang berguna dan memberi Anda gambaran tentang bagaimana perusahaan dapat melihat Anda, sehingga Anda dapat membuat lebih banyak pilihan berdasarkan informasi ketika melakukan pengajuan kredit.