Masih banyak yang menganggap pembayaran angsuran kendaraan secara tepat waktu adalah hal yang sepel. Padahal banyak keuntungan yang akan dirasakan secara langsung apabila mereka melakukannya.

Petunjuk Pembiayaan
Untuk mengetahui jumlah angsuran pembiayaan setiap bulannya, dapat ditentukan dari harga kendaraan bermotor, uang muka, bunga dan jangka waktu pada saat mengajukan permohonan fasilitas pembiayaan.

Rumus besarnya Angsuran Pembiayaan:
Pokok Hutang+Bunga
Jangka Waktu
Contoh:
Harga Kendaraan : Rp 200.000.000,-
Uang Muka : Rp 50.000.000,-
Suku Bunga (flat) : 5.75 % per tahun
(Angsuran dibayar dimuka)
Jangka Waktu : 3 tahun(36 bulan)
Perhitungan:

Pokok Hutang
Harga Kendaraan : Rp 200.000.000,-
Uang Muka(25%) : Rp 50.000.000,-(-)
Pokok Hutang : Rp 150.000.000,-

Bunga Pembiayaan
Rp 150.000.000,- x 5.75% x 3 tahun : Rp 25.875.000,-(+)
Total Pokok Hutang + Bunga : Rp 175.875.000,-
*Angsuran Per Bulan
Rp 175.875.000,- : 36 bulan : Rp 4.885.416,66,-
(Pembulatan ke Rp 1.000 : Rp 4.886.000,-)

Sebelum membeli mobil atau kredit mobil anda harus melihat simulasi angsuran kredit mobil yang akan anda beli, agar terhindar dari permasalahan seperti menunggak cicilan yang akan membuat cicilan atau kredit mobil anda menjadi over payment karena kurangnya perencanaan keuangan .

Manfaat Membayar Angsuran Kredit Tepat Waktu :

• Terhindar dari blacklist Bank Indonesia atau di tolak sistem jika ingin mengajukan kredit kendaraan ataupun barang lainnya.
• Membayar angsuran tepat waktu bisa menghindari kamu menjadi target penagih utang atau debt collector.
• Bebas ancaman denda yang mungkin akan berdampak negatif dengan finansial pribadi.
• Mempermudah proses pengajuan kredit berikutnya karena perusahaan leasing menyukai konsumen yang menjalani kewajiban untuk membayar angsuran tepat waktu.
Saat ini banyak pilihan pembayaran kredit Anda loh, Anda dapat melakukan pembayaran kredit mobil dan kartu kredit di aplikasi Raksasa.

Karena hanya di Raksasa skor kredit anda bisa diketahui setiap anda melakukan pembayaran setiap bulannya dan semakin banyak anda bertransaksi di Raksasa, nilai Raksasa score anda juga akan semakin meningkat berikut itu adalah salah satu keuntungan jika anda melakukan pembayaran kredit di Raksasa. Jadi tidak usah tunggu lama lagi, mau tau informasi tentang Raksasa ? Segera download aplikasi Raksasa di aplikasi mobile anda Gratis.

Petunjuk Pembayaran Angsuran
Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam melakukan pembayaran kredit mobil Anda adalah sebagai berikut :

  1. Jika tanggal pembayaran kredit mobil/jatuh tempo angsuran Anda berada di hari libur (Sabtu/ Minggu/ libur nasional), maka pembayaran angsuran redit mobil dilakukan pada hari kerja sebelumnya (untuk menghindari denda).
  2. Jika dalam satu bulan kalender tidak terdapat tanggal yang sama dengan tanggal pembayaran angsuran/jatuh tempo angsuran Anda, maka pembayaran angsuran dilakukan pada hari kerja terakhir dalam bulan kalender yang bersangkutan. Contoh : Tanggal pembayaran angsuran redit mobil / jatuh tempo angsuran jatuh pada tanggal 31 Maret 2019 maka pembayaran angsuran bulan berikutnya dilakukan paling lambat pada 30 April 2019 karena pada bulan April tidak ada tanggal 31.
  3. Pembayaran angsuran kredit mobil Anda akan dibukukan setelah dana efektif diterima oleh Bank atau leasing sesuai dengan jumlah angsuran yang telah ditetapkan berdasarkan Perjanjian Pembiayaan Konsumen.
  4. Pembayaran angsuran dengan cara transfer bank akan dikenakan biaya sesuai dengan kebijakan Bank masing-masing.
  5. Simpanlah segala bentuk bukti atau kuitansi dari semua transaksi pembayaran angsuran Anda.
  6. Bank tidak menerbitkan tagihan bulanan yang dikirimkan kepada Anda.