Raksasa adalah perusahaan new startup di Indonesia yang menjadi salah satu wajah startup berbasis keuangan atau yang lebih dikenal dengan fintec. Raksasa ingin memberikan kemudahan kepada masyarakrat Indonesia secara luas agar ikut termoderenisasi dunia keuangan yang berbasis digital. Seperti kemudahan pengajuan kredit atau kartu kredit. Karena hanya di Raksasa anda bisa mendapatkan skore kredit yang bisa meningkatkan nilai plus anda sebagai salah satu nasabah jasa keuangan.

Kredit skor dapat digunakan sepanjang siklus peminjaman debitur, dari tahap awal, tahap manajemen rekening, sampai tahap koleksi. Setiap kali calon kreditur mencari laporan kredit Anda dalam menanggapi permohonan pinjaman baru, permohonan ditempatkan dalam dokumen Anda. Memiliki permohonan yang terlalu banyak menunjukkan kepada kreditur bahwa Anda sedang berusaha untuk mengambil pinjaman yang lebih banyak dan oleh karena itu meningkatkan eksposur kredebilitas digital kredit Anda.
Faktor – faktor yang mempengaruhi skore kredit Anda:

1. Pola Pemanfaatan
Mengacu pada jumlah kredit yang terutang / digunakan pada rekening oleh individu

2. Kredit Terbaru
Kreditur dapat beranggapan bahwa Anda sedang membebani diri Anda secara berlebihan jika memiliki fasilitas kredit baru dalam jangka waktu dekat. Konsumen dianjurkan untuk mengajukan kredit sehingga credit score baru anda bisa di moderasi.

3. Data Tunggakan
Keberadaan tunggakan pada akun kredit Anda akan mengurangi kredit skor Anda.

4. Sejarah Akun Kredit
Konsumen dengan sejarah kredit contohnya anda pernah kredit mobil yang lama dianggap sebagai peminjam yang lebih menarik atau lebih terpercaya jika dibandingkan dengan individu yang memiliki sejarah kredit terbatas. Akun dengan sejarah pembayaran yang tepat waktu akan membantu meningkatkan peringkat kredit Anda. Performa pembayaran rekening dalam 12 bulan (termasuk rekening macet dan rekening ditutup) yang ditampilkan dalam sejarah status akun dalam laporan kredit Anda akan digunakan untuk perhitungan skor.

5. Kredit yang Tersedia
Jumlah akun yang tersedia (terbuka atau aktif) untuk kredit.

6. Aktivitas Permohonan
Mengacu kepada jumlah permohonan baru yang terdapat dalam laporan kredit Anda. Setiap kali calon kreditur mencari laporan skor kredit Anda dalam menanggapi permohonan pinjaman baru, permohonan ditempatkan dalam dokumen Anda. Memiliki permohonan yang terlalu banyak menunjukkan kepada kreditur bahwa Anda sedang berusaha untuk mengambil pinjaman yang lebih banyak dan oleh karena itu meningkatkan eksposur kredit Anda.

Baca Lainnya: Beberapa Fakta Mengenai Kerja di Startup

Segera download aplikasi Raksasa di Play Store agar kemudahan bertransaksi keuangan secara digital semakin anda rasakan dan anda tidak lagi terjebak lagi dengan transaksi fiktif yang semakin marak sebagai salah satu modus penipuan perbankan di Indonesia.