Setiap momen arus mudik, banyak sekali fasilitas yang bisa di manfaatkan oleh para pemudik untuk mudik dengan nyaman dan tenang selama perjalanan. Menempuh jarak ratusan kilometer bukan hanya kondisi fisik saja yang perlu dijaga, namun kondisi dari kendaraan juga harus prima selama dipakai untuk mudik. Walaupun kendaraan digerakan oleh mesin, namun mesin juga mempunyai rasa haus dan lelah. Untuk itu jangan sampai anda melewatkan fasilitas bengkel yang disediakan banyak produsen otomotif tanah air untuk anda khusus para pemudik 2019.

Bengkel Resmi Toyota
Tahun ini Toyota mendirikan posko siaga 24 jam di sejumlah jalur mudik meliputi Sumatera, Jawa, Bali dan Sulawesi. Toyota juga membuka bengkel siaga yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Terdapat 316 titik pelayanan mudik yang terdiri dari 21 Posko Siaga di sepanjang Pulau Sumatera, Jawa, Bali, dan Sulawesi, 11 Bengkel Siaga yang beroperasi selama 24 jam, 44 bengkel tetap buka saat libur Lebaran (namun tidak 24 jam), serta 240 bengkel lainnya yang tetap buka seperti jam operasional biasanya. Titik pelayanan ini akan berlangsung mulai 29 Mei – 11 Juni 2019.

Khusus Posko Siaga Toyota, 18 posko akan beroperasi di sepanjang jalur mudik yang beroperasi pada 29 Mei – 9 Juni 2019. Sementara tiga posko lainnya akan berlokasi di jalur atau arus balik dari 2 Juni- 11 Juni 2019. Ketiga posko siaga Toyota yang berlokasi di arus balik ada di Tol Cikampek Rest Area KM 62 Cikampek, Tol Palikanci Rest Area KM 208 B Cirebon, serta Tol Jatingaleh – Krapyak Rest Area KM 5 Jatingaleh.

Bengkel Resmi Honda
Mudik tahun ini Honda membuka 117 titik layanan bengkel siaga pada 30 Mei- 9 Juni. Bengkel siaga tersebut terdiri dari 98 dealer resmi Honda yang tetap buka pada jam operasional (08.00 – 16.00), empat dealer buka 24 jam selama libur Lebaran, serta 15 Posko Siaga Honda yang tersebar di jalur mudik. Layanan pada bengkel siaga Honda berupa perawatan berkala, perbaikan kendaraan, hingga Product Update (PUD). Konsumen juga dapat melakukan perbaikan darurat seperti penggantian baterai, pemeriksaan atau penggantian ban, penambahan air wiper, pemeriksaan atau perbaikan lampu, kampas rem, dan lain sebagainya.


Terdapat pula fasilitas yang bisa dinikmati para konsumen selama proses perbaikan, di antaranya ruang peristirahatan, televisi, dan free Wi-Fi.
Letak bengkel siaga Honda berada di Jabodetabek, Jawa Barat dan Banten, Jawa Tengah dan Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali, Sumatera, Papua, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku. Sementara daftar dealer 24 jam meliputi kawasan Bandung, Solo, Malang, dan Surabaya.

Bengkel Resmi Daihatsu
Daihatsu sudah menyiapkan sembilan Posko Siaga yang berlokasi di Merak, Cikampek KM 57, Cipali KM 102A, Cirebon KM 207A, Alas Roban KM 379A, Salatiga KM 456A, Ngawi 575A, Jombang 678B, dan di Tabanan di SPBU sebelah Lalang linggah. Tempat singgah konsumen Daihatsu ini buka pada 31 Mei-7 Juni. Sebanyak 46 dealer Daihatsu juga disiagakan menyambut mudik Lebaran untuk periode itu.

Bengkel Resmi Mitsubishi
Selama periode 31 Mei- 10 Juni 2019, Mitsubishi bersama jaringan dealer telah menyediakan posko siaga 24 jam yang terdapat di 16 titik sepanjang jalur mudik nasional. Konsumen Mitsubishi dapat beristirahat sejenak dan menikmati fasilitas yang telah disediakan di posko. Posko ini mulai di sebar di daerah Banyuwangi, Tol Tegal-Pemalang, Puncak, Nagrek, Cikampek, hingga ke Medan, Sumatera Utara. Selain itu Mitsubishi juga membuka 30 dealer siaga, yang 15 outlet di antaranya bakal beroperasi 24 jam.

Bengkel Resmi Suzuki
Tidak ingin ketinggalan, Suzuki juga menyiapkan posko mudik siaga (29 Mei-4 Juni 2019) dan bengkel siaga mudik (30 Mei-6 Juni 2019). Posko siaga mudik terletak di Rest Area KM 102 Tol Cipali-Jawa Barat, Jl. Jend. Sudirman, Cikampek-Jawa Barat, dan Jl. Raya Denpasar-Gilimanuk, Jembrana-Bali. Posko-posko tersebut dilengkapi dengan fasilitas seperti ruang tunggu, ruang hiburan, dan tersedia makanan ringan untuk takjil berbuka puasa. Sedangkan dua posko di Jawa Barat tersedia fasilitas pemeriksaan kesehatan. Bengkel siaga mudik terdapat di 12 provinsi mulai Sumatera, Jawa, dan Bali. Total Bengkel siaga mudik terdiri dari 30 outlet mobil dan 15 bengkel motor.

Bengkel Resmi Nissan-Datsun
Posko mudik Nissan-Datsun dibuka pada 31 Mei- 9 Juni 2019 di empat lokasi padat arus mudik, yaitu di Rest Area Tol Cikampek KM 57, Rest Area Tol Kanci KM 207A, Rest Area Tol Kanci 208B, dan SPBU Banyu glugur Situbondo.

Baca Lainnya: Arus Mudik 2019! Jangan Lupa Catat Nomor-Nomor Penting Tol

Tujuannya agar pemudik dapat melakukan perjalanan dengan nyaman. Selain itu kami juga ingin hadir di tengah masyarakat khususnya pada momen Idul Fitri 1440H. Manfaatkan segala fasilitas yang tersedia pada arus mudik 2019 ini agar selama perjalanan mudik 2019 anda lebih menyenangkan tanpa ada gangguan yang berarti. Selalu utamakan keselamatan selama berkendara dan pastikan anda tidak mengantuk saat sendang mengendarai kendaraan. Semoga mudik 2019 menyenangkan. SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI , MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN.