Belanja menjadi satu hal yang menyenangkan sehingga dapat menghilangkan penat atau suntuk. Tetapi kemudahan berbelanja terkadang membuat seseorang menjadi gelap mata. Disaat belanja , jangan lupa juga membayar tagihan kredit. seperti membayar tagihan kartu kredit atau jika kamu mempunyai kendaraan jangan lupa juga membayar tagihan kredit mobil kamu yah.

Jangan lupa selalu membayar kredit mobil tepat waktu karena pembayaran kredit dapat dengan cepat menaikkan nilai skor kredit ( Credit score ) kamu sebagai nasabah dan kredibitlitas digital kamu telah terekam saat kamu melakukan pembayaran kredit kamu yang tercatat.

Baik wanita atau pria pasti sering belanja. Tentu saja semua pernah melakukan transaksi memperoleh sebuah barang atau jasa dengan membelinya alias belanja. Dan terutama perempuan punya kecenderungan hobi berbelanja bahkan sebagian menganggap belanja bisa menjadi alternative hiburan tersendiri. Apalagi kalau pusat perbelanjaan atau situs belanja mengadakan program diskon, bisa dipastikan mereka yang senang belanja tidak akan melewatkannya.

Belanja memang kebutuhan tetapi bukan berarti kamu menjadi boros. Kamu harus menjadi konsumen yang cerdas dan berbelanja dengan cara yang pintar. Lalu, bagaimana cara berbelanja yang cerdas? Simak tipsnya berikut:

Multifungsi dan Timeless
Agar tidak boros, sebaiknya kamu memilih barang yang multifungsi dan timeless. Misalnya membeli busana yang dapat dikenakan sepanjang tahun dengan desain klasik agar kamu dapat memakainya tanpa harus berbelanja busana baru lagi. Kalau pun terpaksa harus membeli, coba pertimbangkan untuk membeli busana second atau menyewa pakaian dengan keanggotaan tertentu. Dengan demikian kamu bisa mendapatkan busana baru tanpa perlu menjadi penyumbang karbon untuk bumi.

Riset
Sebelum berbelanja, buatlah terlebih dahulu daftar barang apa saja yang ingin kamu beli. Hal ini diterapkan agar kamu tidak boros dan belanja sesuai dengan keperluan yang dibutuhkan. Bandingkan harga barang yang ingin dibeli baik lewat toko fisik maupun toko digital. Perhatikan juga ongkos kirim apabila kamu berbelanja melalui platform digital.

Ada Uangnya
Untuk bisa berbelanja dan tanpa menjadi merana setelahnya, kamu perlu memastikan kalau punya uangnya. Jangan delusional atau halu, kalau tidak ada uangnya, tahan diri sampai kamu memiliki uangnya. Buat rekening belanja terpisah yang bisa kamu namakan Magical Shopping Account untuk membiayai hobi belanjamu. Boleh belanja hanya bila ada saldo yang cukup di rekening ini!

Manfaatkan Reward Point, Voucher dan Diskon. Supaya Magical Shopping Account dapat di maksimalkan untuk belanja, manfaatkan reward point yang dihasilkan dari transaksi kartu kredit maupun e–wallet. Kamu juga bisa membeli voucher agar pembayaran belanjaan menjadi hemat. Perhatikan juga diskon yang ditawarkan, dan ingat untuk berhitung secara cermat agar diskon maksimal memberikan keuntungan bagi kamu.

Baca Lainnya: Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Membeli Asuransi Jiwa

Kamu juga dapat memanfaatkan App Raksasa sebagai alat pembayaran kredit kamu loh. Seperti kamu dapat melakukan pembayaran kredit mobil dan kartu kredit di aplikasi Raksasa, karena hanya di Raksasa skor kredit kamu bisa diketahui setiap kamu melakukan pembayaran setiap bulannya dan semakin banyak kamu bertransaksi di Raksasa, nilai Raksasa score kamu juga akan semakin meningkat berikut itu adalah salah satu keuntungan jika kamu melakukan pembayaran kredit di Raksasa.