Memiliki cicilan kredit mobil bukanlah hal yang menyenangkan bukan, karena jika telat membayar hutang bunga pokok kredit akan bertambah dan membuat cicilan di bulan berikutnya menjadi lebih besar. Untuk menghindari hal tersebut pastinya anda harus mencatat tanggal jatuh tempo pembayaran kredit mobil anda bukan. Sekarang anda tidak perlu repot lagi mencatat tanggal berapa anda harus membayar cicilan kredit jika anda menggunakan aplikasi anda bisa langsung autobill dari aplikasi setiap bulannya di aplikasi Raksasa dan anda juga akan mendapatkan Raksasa score sebagai nilai tambahan skor kredit anda kepada pihak bank atau leasing yang akan terhubung dengan akun rekening bank anda, jangan khawatir setiap transaksi anda aman karena diawasi oleh sistem security yang bagus.

Berbicara mudik dengan menggunakan kendaraan roda 4 alias mobil pasti banyak hal yang harus anda pertimbangkan seperti keselamatan dan kesiapan pengemudi mengendarai kendaraan dalam jarak jauh dengan waktu tempuh yang sangat panjang bahkan berhari – hari. Jika kalian berangkat dengan – tentu akan banyak yang perlu dipersiapkan. Satu hal yang harus dipersiapkan sebelum mudik adalah mempersiapkan kondisi kendaraan.

6 Tips Mudik Mudik Dengan Mobil:

Cek Kondisi Kendaraan
Hal utama dan paling penting dilakukan sebelum mudik adalah memeriksa kondisi kendaraan Anda terlebih dulu. Lakukan cek mobil atau motor ke bengkel terdekat. Kondisi kendaraan Anda menjadi faktor terpenting dan paling berpengaruh pada keselamatan Anda dan keluarga jika mudik dengan kendaraan pribadi.
Untuk mobil, usahakan untuk periksa mesin, rem, oli, air bag dan roda. Untuk motor, mesin, rem dan ban motor harus dipastikan dalam kondisi baik. Jangan meremehkan hal ini, karena banyak terjadi kecelakaan di jalan dikarenakan kondisi kendaraan kurang layak untuk dipakai mudik.

Patuhi Lalu Lintas
Untuk pengemudi motor, gunakan helm yang berstandar SNI dan nyalakan selalu lampu motor. Sebaiknya, Anda memilih untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas saja dan berkendara sesuai dengan kecepatan normal. Tidak perlu mengebut atau selap-selip kiri-kanan, terobos rambu lalu lintas, yang nantinya bisa berujung kecelakaan di jalan yang merugikan keselamatan Anda dan keluarga.

Istirahat Saat Kelelahan
Perjalanan yang jauh dan macet akan membuat badan lelah. Jangan paksakan diri untuk terus menyetir jika Anda sudah kelelahan. Ambillah waktu untuk beristirahat di tempat peristirahatan terdekat, misalnya di pom bensin terdekat atau tenda-tenda peristirahatan terdekat. Kembalilah menyetir ketika tubuh sudah kembali fit. Miliki prinsip berkendara yang aman dan nyaman, sebab itu istirahat menjadi hal pertimbangan penting.

Lengkapi P3K
Kotak P3K hanya berisi obat-obatan untuk dewasa. Jika mudik bersama -, pastikan juga membawa obat-obatan untuk – seperti obat penurun panas, termometer, plester luka, minyak telon hingga vitamin untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap memiliki imun yang kuat saat kelelahan selama perjalanan mudik.

Manfaatkan Fitur Keselamatan Kendaraan
Pastikan jendela belakang terkontrol dari kemudi depan. Kalian bisa mengaktifkan child lock baik untuk jendela maupun pintu belakang agar tidak mudah dibuka dan dimainkan oleh -. Pastikan semua beroperasi dengan sempurna sebelum berangkat mudik.

Utamakan Selamat
Fakta umum di lapangan, kecelakaan yang terjadi selama masa mudik lebih disebabkan karena kelalaian pengendara. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan selama perjalanan, sebaiknya Anda mengutamakan keselamatan saat memutuskan akan mudik dengan kendaraan pribadi. Ingat, tidak perlu egois saat berkendara di jalan, lakukan persiapan yang baik agar mudik tahun ini aman, nyaman, lancar dan selamat hingga tujuan Anda.

Selain memperhatikan dan mengecek kondisi kendaraan anda, yang tak kalah penting adalah jangan pernah lupa lakukan pembayaran kredit mobil anda dengan mengunakkan aplikasi Raksasa yang memberikan kemudahan pembayaran dan dapat meningkatkan skor kredit berupa Raksasa score dan juga setiap anda melakukan pembayaran kredit nilai skor kredit kredibilitas digital anda tetap terjaga.Dimana penilaian scoring akan dimulai dan diketahui hasilnya.

Baca Lainnya: Yuk Coba, Kredit Mobil Syariah Kredit Tanpa Riba

Setiap data diri anda sebagai nasabah kredit akan memiliki nilai sebagai bahan acuan pihak penjamin dalam memberikan bantuan lagi di lain waktu. Fungsi credit score di sini tentu sangat jelas. Bagi para pemberi pinjaman akan sangat membantu proses survey dan besaran pinjaman yang akan disetujui di lain hari jika ingin melakukan pinjaman atau kredit yang lebih besar.