Melakukan perjalanan mudik ke luar kota selama berjam – jam dan menempuh jarak yang cukup panjang membuat kita bosan berada di dalam mobil atau kendaraan, selain itu perjalanan yang tidak bisa ditebak membuat kita sebagai pengguna kendaraan pribadi memutar otak agar mudik semakin aman nyaman dan menyenangkan. Belum lagi pusing dengan cicilan kredit mobil. Walaupun mobil termasuk kebutuhan tersier, nyatanya animo masyarakat buat memiliki kendaraan roda empat ini nggak pernah surut.

Kala jalanan macet, misalnya. Sistem pemanja telinga pada kendaraan nonpremium biasanya amat standar. Jika Anda butuh upgrade, beberapa pilihan di bawah ini bisa menjadi pertimbangan.Berikut ini rekomendasi audio sebagai teman mudik asik walaupun cicilan kredit mobil tidak selalu mengasikan:

DSP Corpus Callosum
Processor audio merupakan otak dari sebaran suara dalam kabin mobil. Digital Sound Processor (DSP) jadi komponen utama dalam sound system. Perangkat berfungsi untuk mengatur frekuensi. Sehingga menghasilkan suara yang seimbang pada speaker, tweeter dan subwoofer. Salah satunya DSP The Corpus Call-o-sum. Ada dua tipe yang tersedia: 6425 dan 8425.

Paket 2 Way
Audioworkshop juga meyuguhkan paket selain processor. Anda yang mau upgrade audio Xpander, bisa ambil paket ini. Cukup sediakan dana Rp 3,5 juta, Anda mendapatkan satu set speaker split Buddy 6B dan sepasang tweeter. Ditambah subwoofer active kolong ES Boombox 8 inci. Sistem audio 2 way ini cocok buat mobil keluaran Mitsubishi. Itu belum termasuk instalasi dan kabel. Ongkos pemasangan mulai dari Rp 500 ribuan (menyesuaikan tipe mobil).

Khusus untuk mobil Toyota, ada paket senilai Rp 3,99 juta. Isinya satu set speaker split RSE 165 beserta tweeter dan subwoofer oval active 690 CA1 8 inci. Cocok untuk mobil macam Avanza, Innova dan Yaris. Sedangkan untuk Honda. Tersedia paket speaker split Focal RSE 165 plus tweeter. Tambah subwoofer active Buddy 8 inci, untuk suara bass yang lebih menggelegar. Cocok dipasang buat Mobilio, BR-V dan Brio.

Saat ini pangsa pasar kelas menengah ke bawah yang lagi getol digarap. Selain banyak melansir mobil-mobil murah seharga Rp 80 – 100 juta, saat ini produsen mobil juga sudah membuka peluang buat masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan gaji Rp 3 – 10 Juta perbulan.

Banyak pilihan pembayaran kredit Anda loh, Anda dapat melakukan pembayaran kredit mobil dan kartu kredit di aplikasi Raksasa, karena hanya di Raksasa skor kredit anda bisa diketahui setiap anda melakukan pembayaran setiap bulannya dan semakin banyak anda bertransaksi di Raksasa.

Nilai Raksasa score anda juga akan semakin meningkat berikut itu adalah salah satu keuntungan jika anda melakukan pembayaran kredit di Raksasa. But wait, dengan gaji segitu kamu tetap yakin mau beli mobil? Ada banyak pertimbangan kenapa gaji ‘ngepas’ nggak disaranin buat ambil cicilan mobil murah.

Kredit mobil adalah salah satu fasilitas kredit yang diberikan bank / lembaga pembiayaan kepada pihak peminjam / nasabah untuk pembelian mobil. Jangka waktu kredit mobil pada umumnya hampir sama dengan kredit tanpa agunan, yakni berkisar antara 1 hingga 5 tahun.

Baca Lainnya: Over Kredit Memudahkan Untuk Memiliki Mobil Impian

Akan tetapi, ada beberapa perusahaan yang dapat memberikan kredit hingga 7 tahun dengan paket atau persyaratan tertentu saja. Setiap kredit mobil dapat membiayai mobil hingga 70% atau 80% dari harga mobil tersebut, untuk sisanya akan menjadi uang muka atau down payment (DP) yang harus ditanggung oleh pembeli mobil. Pihak bank juga tidak mau sembarangan menerima pengajuan pinjaman baru nasabah yang memiliki skor kredit ( Credit score ) buruk. Jika salah langkah, yang ada malah kredit macet. Apalagi nilai kredit yang diajukan lebih besar dari pinjaman sebelumnya.