Saat ini banyak pilihan pembayaran kredit Anda loh, Anda dapat melakukan pembayaran kredit mobil dan kartu kredit di aplikasi Raksasa, karena hanya di Raksasa skor kredit anda bisa diketahui setiap anda melakukan pembayaran setiap bulannya dan semakin banyak anda bertransaksi di Raksasa, nilai Raksasa score anda juga akan semakin meningkat berikut itu adalah salah satu keuntungan jika anda melakukan pembayaran kredit di Raksasa.

Pasar mobil keluarga sangat terbuka khususnya di Indonesia, sehingga banyak produsen yang menawarkan berbagai varian mobil untuk sektor kendaraan keluarga. Tak heran bila pabrikan otomotif melakukan inovasi dan gencar mendesain mobil keluarga yang menarik.

Produsen mobil juga berlomba-lomba menawarkan berbagai kelebihan, baik itu dari segi harga, model maupun fitur-fitur modern agar bisa menyandang predikat mobil keluarga terbaik. Paling penting bisa mendatangkan lebih banyak calon konsumen. Banyaknya merek, jenis, ukuran, dan model mobil keluarga yang ada di pasaran membuat konsumen memiliki lebih banyak pilihan.

Saking banyaknya bikin konsumen bingung dan kesulitan memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Membeli mobil bukan perkara mudah. Perlu pertimbangan cermat dan matang dalam memutuskannya. Lalu bagaimana cara memilih mobil keluarga yang sesuai kebutuhan keluarga Anda? Berikut beberapa tips sebelum memutuskan membeli mobil. Bila Anda masih bingung membeli mobil keluarga merek apa, ini rekomendasinya:

  1. Daihatsu Xenia
    Daihatsu Xenia memiliki banyak penggemar, terutama keluarga Indonesia. Mobil MPV ini menawarkan 2 pilihan mesin, yaitu 1.000 cc dan 1.300 cc dengan teknologi Dual VVT-i. Harganya mulai dari Rp180 jutaan-Rp215 jutaan.
  2. Daihatsu Luxio
    Sebuah mobil keluarga yang masuk kejajaran mobil “mini bus” untuk kalangan menengah. Harga yang ditawarkan berkisar Rp175 jutaan hingga Rp204 jutaan.
  3. Toyota Avanza
    Dijuluki mobil sejuta umat, karena Toyota Avanza adalah salah satu jenis mobil yang paling di sukai oleh masyarakat, khususnya di Indonesia. Mobil besutan perusahaan Jepang ini memiliki daya tampung 7 orang dewasa. Harganya mulai dari Rp180 jutaan sampai Rp240 jutaan.
  4. Suzuki Ertiga
    Suzuki Ertiga, produksi PT Suzuki Indomobil Sales merupakan mobil terlaris di Tanah Air pada pertengahan kuartal III-2015. Bermain di segmen low MPV, mobil ini dibanderol seharga Rp200 jutaan per unit.
  5. Honda Mobilio
    Honda Mobilip ini merupakan trendsetter mobil kelas low MPV. Mengusung konsep “out of the box,” mobil ini memiliki tampilan keren, sporty, dinamis, dan elegan. Harganya mulai dari Rp189 jutaan sampai Rp243 jutaan.
  6. Mitsubishi Xpander
    Mitsubishi Xpander merupakan mobil MPV rasa Sport Utility Vehicle (SUV), sehingga penampilannya terlihat tangguh dan berkharisma. Mobil ini sanggup menampung hingga 7 orang. Harganya mulai dari Rp200 jutaan.

Kredit atau tunai? Pertimbangan lain sebelum membeli mobil adalah memilih dengan cara cash atau kredit? Hal ini juga penting karena tentunya disesuaikan dengan kemampuan finansial Anda. Jika tidak ingin menanggung utang, dan memiliki cukup uang untuk membeli mobil secara tunai, sebetulnya sah-sah saja. Tapi kalau tidak, membeli dengan kredit juga tidak masalah. Asalkan disiplin membayar cicilannya setiap bulan.

Jika ingin melihat lebih rinci tentang spesifikasi mobil-mobil keluarga atau MPV di pasaran, sekaligus ingin kredit mobil baru atau bekas, Anda dapat mengajukannya via marketplace produk keuangan, Cermati.com. Kalau sudah beli mobil, jangan lupa ajukan pula asuransi mobil agar melindungi kendaraan Anda dari berbagai risiko.

Memiliki sebuah mobil keluarga adalah dambaan dan impian dari setiap keluarga. Mobil keluarga atau sering disebut MPV (Multi Purpose Vehicle) masih mendominasi pilihan masyarakat di Indonesia hingga saat ini. Pertimbangan lain sebelum membeli mobil adalah memilih dengan cara cash atau kredit? Hal ini juga penting karena tentunya disesuaikan dengan kemampuan finansial Anda.

Baca Lainnya: Manfaat Membayar Angsuran Tepat Waktu

Jika tidak ingin menanggung utang, dan memiliki cukup uang untuk membeli mobil secara tunai, sebetulnya sah-sah saja. Tapi kalau tidak, membeli dengan kredit juga tidak masalah. Asalkan disiplin membayar cicilannya setiap bulan.