Bagaimana persiapan mudik 2019 kali ini ? Apakah kamu salah satu pengguna kendaraan pribadi yang akan mudik ke kampung halaman bersama si kecil ? banyak hal yang harus anda persiapkan jika ingin mudik mengajak si kecil yang usianya kurang dari 5 tahun. Pasti repot dan banyak barang yang akan dibawa saat mudik ke kampung halaman kali ini. Selain memikirkan kesehatan kendaraan namun harus memikirkan perlengkapan mudik bersama si kecil. Owh ya selain mempersiapkan kebutuhan si kecil saat mudik jangan lupa kamu juga harus membayar cicilan kredit mobil kamu yah.


Kenapa harus membayar cicilan kredit mobil tepat waktu ? Memiliki cicilan kredit mobil bukanlah hal yang menyenangkan bukan, karena jika telat membayar hutang bunga pokok kredit akan bertambah dan membuat cicilan di bulan berikutnya menjadi lebih besar. Untuk menghindari hal tersebut pastinya anda harus mencatat tanggal jatuh tempo pembayaran kredit mobil anda bukan.


Sekarang anda tidak perlu repot lagi mencatat tanggal berapa anda harus membayar cicilan kredit jika anda menggunakan aplikasi anda bisa langsung autobill dari aplikasi setiap bulannya di aplikasi Raksasa dan anda juga akan mendapatkan Raksasa score sebagai nilai tambahan skor kredit anda kepada pihak bank atau leasing yang akan terhubung dengan akun rekening bank anda. Sudah tenang cicilan kredit aman, sekarang simak tips berikut ini dulu yah, agar mudik bersama si kecil menjadi menyenangkan:

Pastikan Kendaraan Sehat
Agar perjalanan nyaman, kondisikan kendaraan dengan prima. Cek kelengkapan peralatan mobil dengan seksama sehingga jangan sampai anak-anak terganggu karena mobil tiba-tiba mogok di perjalanan. Akan sangat melelahkan jika kendaraan mogok dan pasti akan memicu si kecil menjadi rewel karena merasa lelah dan bosan.

Lengkapi P3K
Kotak P3K hanya berisi obat-obatan untuk dewasa. Jika mudik bersama anak-anak, pastikan juga membawa obat-obatan untuk anak-anak seperti obat penurun panas, termometer, plester luka, minyak telon hingga vitamin untuk menjaga kondisi tubuh si kecil agar tetap memiliki imun yang kuat saat kelelahan selama perjalanan mudik.

Persiapan saat si kecil mabuk perjalanan
Sediakan plastik tempat sampah dan plastik untuk kantung muntah jika sewaktu-waktu anak-anak mabuk dalam perjalanan. Pastikan kantung plastik ditempatkan di tempat-tempat yang mudah di jangkau misalnya di samping pintu atau di belakang kursi pengemudi yang memiliki kantong.

Gunakan kaca film berkualitas atau tirai mumpuni
Untuk melindungi mereka dari sinar matahari, tidak ada salahnya mobil anda dilengkapi dengan tirai khusus mobil. Tirai ini sangat penting agar anak-anak tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Hindari menggunakan kain yang diselipkan di kaca mobil. Selain berbahaya juga terlihat kurang estetis. Akan lebih baik lagi jika mobil sudah dilengkapi dengan kaca film anti UV.

Manfaatkan Fitur Keselamatan Kendaraan
Pastikan jendela belakang terkontrol dari kemudi depan. Kalian bisa mengaktifkan child lock baik untuk jendela maupun pintu belakang agar tidak mudah dibuka dan dimainkan oleh anak-anak. Pastikan semua beroperasi dengan sempurna sebelum berangkat mudik.

Kesepakatan dengan pasangan juga menjadi hal penting lainnya yang harus dibicarakan sebelum pergi mudik atau bepergian. Perlu ada kesepakatan untuk saling mengisi atau bergantian mengurus anak karena di perjalanan kita dan pasangan akan sama-sama lelah.Terakhir, ingatlah bahwa perjalanan apapun termasuk mudik adalah bagian dari membuat memori kebersamaan. Jadi, pastikan mudik menjadi perjalanan yang berkesan dan tak perlu ragu untuk mengabadikan nya.

Baca Lainnya: Berburu Mobil Baru Untuk Mudik Semakin Seru

Selain 5 tips diatas tadi, jangan lupa satu hal yang harus dipersiapkan sebelum mudik adalah mempersiapkan kondisi kendaraan. Cek seluruh kesiapan dan perlengkapan wajib dalam kendaraan seperti segitiga pengaman, dongkrak hingga ban cadangan. Jangan lupa ganti oli mesin agar nyaman di jalan. Jangan memaksakan berkendara dalam keadaan mengantuk yah, agar selamat sampai ke tujuan tetap prioritaskan keselamatan selama perjalanan karena faktor kelelahan dan tidak mematuhi rambu – rambu keselamatan serta mengabaikan faktor keselamatan adalah penyebab kecelakaan terbanyak di jalur mudik.